Pantai di Indonesia dengan Sunset Menakjubkan

Berikut ini adalah beberapa pantai di Indonesia dengan sunset yang menakjubkan.

1. Pantai Plengkung

Pantai indah yang pertama adalah Pantai Plengkung. Wisata laut terletak di salah satu kota di Jawa Timur, yakni Banyuwangi dan masih masuk ke kawasan Taman Nasional Alas Purwo.

Seperti yang kamu tahu bahwa kota yang dijuluki sebagai kota gandrung ini memiliki banyak hamparan pantai indah, seperti Pantai Merah, Pantai Cemara, Pantai Blimbingsari, dan masih banyak lainnya.

Mungkin, Pantai Plengkung masih cukup asing ditelinga kita. Tapi, keindahannya tidak kalah dari pantai lainnya. Selain itu, di pantai ini kamu juga bisa menikmati sunset yang luar biasa indahnya.

2. Pantai Banua Patra

Pantai selanjutnya adalah Pantai Banua Patra yang terletak di kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Bagi kamu yang suka memancing, pantai ini sangat cocok untuk didatangi.

Pasalnya, Pantai Banua Patra seringkali dijadikan sebagai spot memancing bagi sebagian besar masyarakat lokal maupun pengunjung yang berasal dari berbagai daerah.

Keindahan sunset yang ditawarkan mampu membuatmu merasa takjub. Pantai ini memiliki banyak bebatuan, sehingga kerap dijuluki sebagai Pantai Batu-Batu.

3. Pantai Tiram Ulakan Tapakis

Padang merupakan salah satu kota yang terkenal akan kelezatan masakannya. Selain itu, kota ini juga memiliki pantai yang menyajikan keindahan luar biasa, ialah Pantai Tiran Ulakan Tapakis.

Pantai ini memiliki suasana amat sejuk karena lokasinya dekat dengan Gunung Singgalang. Selain itu, keindahan hutan mangrove-nya juga menambah keeksotisan pantai ini. Terakhir, kamu juga pasti akan merasa jatuh cinta pada keindahan sunsetnya.

4. Pantai Lampuuk

Walaupun Aceh pernah dihantam oleh tsunami yang amat dahsyat sehingga menghancurkan seluruh kota termasuk keindahan pantainya, namun saat ini terdapat salah satu pantai yang masih menyisaka keindahan yang luar biasa.

Pantai tersebut dijuluki dengan Pantai Lampuuk. Pantai ini memiliki ombak besar dan airnya sangat bersih, sehingga kerap dijadikan sebagai tampat berselancar oleh wisatawan. Tak lupa pula, keindahan sunsetnya juga bisa membuatmu jatuh cinta.

Sumber: https://sastrawacana.id/4-pantai-di-indonesia-dengan-keindahan-sunset-yang-menakjubkan/

Komentar

Postingan Populer